Wednesday, November 7, 2012

Siapa Jago PDIP yang Maju di Pilgub Jabar?

Jakarta - PDI Perjuangan masih menggodok jagonya untuk diusung maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Rencananya, PDIP akan mengumumkan cagub dan cawagub yang diusung besok, Kamis 8 November besok.

Wakil Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan partainya masih menggodok calon yang diusung. Ada empat nama yang dipersiapkan yakni Bupati Kuningan, Aang Hamid Suganda; Rieke Dyah Pitaloka; Bupati Cirebon, Dedi Supardi dan aktivis Teten Masduki.

"Saya kira tidak lepas dari itu karena Komjen Nanan mundur. Jadi fokus ke 4 nama itu," kata Tjahjo di kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jaksel, Selasa (6/11/2012).

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mengatakan, PDIP ingin melanjutkan kesuksesan Pilkada Jakarta. "Apa yang kita buat di Jakarta akan kita lanjutkan di Jabar," kata Maruarar.

Namun siapa calon yang diusung, Maruarar merahasiakannya. Yang pasti calon tersebut diharapkan membawa perubahan bagi Jabar. "Kita umumkan Kamis (8/11)," ujarnya.

Berbeda dengan PDIP, partai besar lainnya sudah resmi mengusung calonnya. Demokrat mengajukan Dede Yusuf, Partai Golkar memilih Irianto MS Syafiuddin alias Yance, dan Partai Keadilan Sejahtera mengusung incumbent, Ahmad Heryawan.

0 comments:

Post a Comment