Tuesday, November 6, 2012

The Joker Perkasa di Partai Pertama


LONDON - Petenis No.1 dunia asal Serbia, Novak Djokovic berhasil meraih kemenangan atas wakil Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, pada partai pertama Grup A ATP World Tour Finals 2012. The Jokermenang dua set langsung, 7-6(4) 6-3.

Pada pertandingan yang berlangsung di O2 Arena, Selasa (6/11) dini hari WIB tersebut, Tsonga sebenarnya mampu memberikan perlawanan ketat kepada Djokovic pada set pertama. Namun, petenis peringkat delapan dunia itu gagal memanfaatkan kesempatan yang ada, sehingga takluk melalui tie break.

Pada set kedua, Djokovic, yang baru merebut kembali predikat sebagai petenis terbaik dunia dari tangan Roger Federer, tampil semakin percaya diri. Melalui pukulan-pukulan mematikannya, Djokovic kembali membuat Tsonga tak berdaya dan menang dengan kedudukan akhir 6-3.

Dengan demikian, dari tujuh pertemuan terakhir pada semua ajang, Djokovic selalu meraih kemenangan atas Tsonga. Sedangkan terakhir kali Ali -panggilan Tsonga- menundukkan Djokovic adalah pada babak perempat final Australia Open 2010.

Kemenangan ini juga menjadi modal bagus bagi Djokovic sebelum berhadapan dengan rival terberat di Grup A, Andy Murray pada Rabu (7/11) besok. Murray sendiri meraih kemenangan atas penghuni Grup A lainnya asal Republik Ceska, Tomas Berdych

0 comments:

Post a Comment